Search

Minggu, 17 Januari 2016

Bidik Misi STAIN Sorong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H dan Dirangkaikan dengan Lomba Fashion Show



 Bidik Misi STAIN Sorong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H dan Dirangkaikan dengan Lomba Fashion Show
Awal tahun 2016, panitia Bidik Misi STAIN Sorong menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H. di Gedung Aula serbaguna STAIN Sorong, 15-16 Januari 2016, acara tersebut dimulai sekitar pukul 09:00 Wit.
Bukan hanya menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, panitia Bidik Misi merangkaikan acara tersebut dengan menggelar lomba Fashion Show Putra-Putri Izzatul Islam tingkat MA/SMA/SMK sederajat kab/kota Sorong. Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari, hari pertama (Jumat) lomba fashion show dan hari kedua (Sabtu), peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, di Gedung Aula serbaguna STAIN Sorong.
Peserta lomba Fashion Show berjumlah 24. Yang awalnya peserta berjumlah 27. Terdiri dari, wanita 17 dan pria 10, namun peserta pria yang dinyatakan gugur ada 3 peserta, dikarenakan tidak mengikuti ketentuan dari lomba tersebut. Para peserta yang mengikuti perlobaan yaitu dari MA/SMA/SMK sederajat kab/kota Sorong. Dalam ketentuan kriteria penilaian lomba Fashion Show pastinya terdapat beberapa penilaian, diantaranya yaitu; Kepercayaan diri,Teknik gaya catwalk, keserasian gerak dengan musik, ekspresi, tata busana dan make up”, Ungkap Diah Aghsari selaku Kordinator Seksi Acara.
Dari perhelatan perlombaan Fashion Show Putra-Putri Izzatul Islam tingkat MA/SMA/SMK sederajat kab/kota Sorong tersebut, didapatlah beberapa nama peserta yang berhasil menyandang gelar juara, diantaranya :
Kategori Putri :
Juara I No. 16 (Dian Putri Solekah)
Juara II No. 22 (Indirawati Maulina Darwis)
Juara III No. 10 (Febriyanti Catur Maringka)

Kategori Putra :
Juara I No. 24 (Muhammad Ica Mahendra)
Juara II No. 04 (Rahmat Fauzi)
Juara III No. 08 (Riski Sariadi)

Dengan hadiah masing-masing peserta sebagai berikut :
Juara I Putra dan Putri: Uang Pembinaan (Rp. 750,000+Tropi+Piagam)
Juara II Putra dan Putri: Uang Pembinaan (Rp. 500,000+Tropi+Piagam)
Juara III Putra dan Putri: Uang Pembinaan (Rp. 300,000+Tropi+Piagam).
Diakhir acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H. Diiringi pula tim hadrah Ahbaabul Musthofa yang melantunkan shalawat, Sedangkan penceramah pada acara tersebut ialah Ust. Lukmat Jamiat, S.Sos. Beliau menyatakan bahwa “dalam membentuk generasi muda saat sekarang ini, betapa pentingnya mengetahui, dan mempelajari kembali ilmu tentang agama islam itu sendiri, tentunya dengan mencontoh suri tauladan dari Nabi Muhammad SAW.  Bukan hanya mengetahui dan mempelajarinya. Namun kita juga haruslah mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana hal ini telah dijelaskan dalam Al-Quran, Surat Al-Ahzab, ayat 21, yang terjemahannya ialah “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah”. Itulah hikmah mengapa setiap tahunnya kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebab didalamnya terdapat hikmah, sepatutnya hal ini amatlah penting bagi generasi muda saat ini, agar melahirkan generasi Izzatul Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar