Search

Jumat, 08 Mei 2015

Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri Telah Dibuka, Ayoo Mendaftar!!!

STAIN SORONG MEMBUKA PENDAFTARAN CALON MAHASISWA/MAHASISWI BARU 2015

UM-PTKIN merupakan seleksi masuk Universitas Islam Negeri  (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Agama Islam Negeri (STAIN), di seluruh Indonesia melalui ujian tertulis yang dilaksanakan secara bersama di bawah koordinasi Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

 A.  TATA CARA PENDAFTARAN :
 
1.  Persyaratan :
a)   Lulus dari satuan pendidikan SMA/MA/SMK/MAK/ atau yang setara tahun 2013, 2014, 2015. Tahun 2013 dan 2014 harus sudah memiliki ijazah. Lulusan tahun 2015 harus memiliki Surat Keterangan Lulus dari Kepala Sekolah/ Madrasah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap Sekolah/ Madrasah.
b)   Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu proses pembelajaran di PTKIN.

2.   Alur Pendaftaran :


Keterangan :
a)   Membayar biaya seleksi sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah). Melalui Mandiri ATM, Mandiri Internet, atau seluruh Cabang Bank Mandiri.
b)   Pembayaran dibuka mulai tanggal 12 Mei 2015 sampai dengan tanggal 10 Juni 2015 pukul 15:00 WIB.
c)   Mendaftar secara online dengan mengisi Biodata peserta hingga mencetak Kartu Tanda Peserta di laman http://www.span-ptkin.ac.id

B.    PELAKSANAAN UJIAN
1. Kelompok Ujian
a)   Kelompok ujian IPA dengan materi ujian,(1) Potensi dan sikap akademik, (2) Kebahasaan, (3) Keislaman dan, (4) ilmu Pengetahuan Alam, diperuntukkan bagi peminat Program Studi Bidang Sains dan Teknologi.
b)   Kelompok ujian IPS dengan materi ujian, (1) Potensi dan sikap akademik, (2) Kebahasaan, (3) Keislaman dan, (4) ilmu Pengetahuan Alam, diperuntukkan bagi peminat Program Studi Bidang Sosial Humaniora, dan keagamaan.
c)   Kelompok ujian campuran dengan materi ujian, (1) Potensi dan sikap akademik, (2) Kebahasaan, (3) Keislaman dan, (4) ilmu Pengetahuan Alam, diperuntukkan bagi peminat Program Studi Bidang Sains dan Teknologi, Bidang Sosial Humaniora, dan keagamaan.

         2.  Jadwal Ujian
3.  Pengumuman Hasil Ujian
a)   Pengumuman hasil ujian pada 27 juli 2015 mulai pukul 07.00 WIB.
b)   Pengumuman dapat diakses di laman http://www.span-ptkin.ac.id

C.  PENERIMAAN
1.   Lulus Satuan Pendidikan Menengah Atas, lulus UM-PTKIN, sehat dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTKIN.
2.   Melakukan Pendaftaran ulang pada PTKIN penerima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar