Search

Rabu, 23 Desember 2015

WISUDA SARJANA STAIN SORONG TAHUN 2015

WISUDA SARJANA STAIN SORONG TAHUN 2015

Diawali dengan rapat senat terbuka luar biasa sebagai pertanda dimulainya acara wisuda angkatan IX tahun 2015, tema yang diangkat "peran perguruan tinggi Islam’’ merupakan  bentuk kesiapan STAIN Sorong telah melahirkan generasi akademik yang siap berkompetisi didunia kerja. Acara tersebut digelar  19/12, di AULA serbaguna 10.00 Wit
Jika wisuda merupakan bentuk lahirnya sarjana yang siap mengabdikan diri di masyarakat, atau dengan kata lain terpenuhinya 154 sks sehingga mahasiswa berhak yudisum dan menyandang gelar strata 1 sebagai titel akademik, namun dalam pandangan lain bahwa lahirnya sarjana sebagai bentuk amanah akademik yang siap dipertanggungjawabkan ditengah-tengah masyarakat untuk merubah pola pikir kearah yang lebih baik.
Ruangan menjadi hening saat ketua senat membuka rapat senat terbuka luar biasa dilanjutkan dengan pembacaan SK kelulusan mahasiswa sebanyak 51 peserta wisuda, yang terdiri dari prodi PAI (Pendidikan Agama Islam), Prodi KPI (Komunikasi Penyiaran Islam), Prodi BPI (Bimbingan Penyuluhan Islam) masing-masing lulus sebagai nilai sangat memuasakan dan cum laude.
Ketua STAIN Sorong sebagai orator acara mengatakan bahwa  Panitia pelaksana  sebelumnya, sesungguhnya mengagendakan pelaksanaan wisuda tahun 2015 yaitu tanggal 28 November akan tetapi berbagai kendala tekhnis termasuk kesiapan orator Prof. Dr. Amsal Bachtiar, MA "Direktur Pendidikan Tinggi Islam’’. sehingga pelaksanaan wisuda mundur ke tanggal 19 Desember, meski demikian ternyata agenda beliau tidak bisa menghadiri acara hal ini disampaikan menjelang h-1 acara.
Masih oleh Ketua STAIN bahwa diera modern ini tenaga kerja membutuhkan sarjana-sarjana yang bukan hanya siap secara intelektual tetapi sesungguhnya lapangan pekerjanaan membutuhkan sarjana yang siap secara intelektual dan spiritual, inilah yang kami lakukan dalam mendidik generasi akademik kami di STAIN yakni bagaimana memadukan kecerdasan intelektual dan spiritual dalam persoalan pengajaran, sehingga nilai-nilai moral, etika, dan amanah tanggungjawab siap diaplikasikan ketika mereka berada dalam lingkungan kerja. Inilah sesungguhnya peran perguruan tinggi dalam mencetak sarjana yang siap ditengah-tengah lingkungan social. ‘’demikian Ketua STAIN’’
Oleh Sekertaris Panitia sebelum penutupan acara menyampaikan pesan bahwa kelulusan anda hari ini bukanlah akhir perjalanan anda tetapi merupakan awal dari perjalanan ilmu anda, dan mudah-mudahan dalam perjalanan anda mampu mengharumkan almamater anda yang selama 4 tahun anda pakai sebagai simbol bahwa anda adalah sarjana berwawasan keagamaan dan berilmu  luas.
Pesan tersebut diringi doa sebagai tanda penutupan acara pelaksanaan wisuda tahun 2015, namun disela-sela acara ketua STAIN Sorong menyampaikan didepan tamu undangan 3  mahasiswa terbaik  masing-masing Erlin (Dakwah BPI)  dengan Dwi Feuty Rasyid Putri (Dakwah BPI) dan Muhammad Asrori (Dakwah BPI). Ketiganya dianggap pantas menyandang sebagai mahasiswa terbaik tahun 2015 oleh ketua STAIN Sorong.
Setelah penutupan acara mahasiswa yang merupakan alumni tahun 2015 melanjutkan kegiatan dengan ramah tamah  bersama orangtua mahasiswa dan civitas akademika. Salah satu mahasiswa terbaik Erlin menyampaikan pesan dan kesan sebagai bentuk rasa terima kasih atas sisitem pengajaran yang ada di STAIN Sorong, akan tetapi mengharapkan agar dibuka program pasca sarjana konsentrasi Dakwah Dan Komunikasi agar menurutnya ada wadah untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi. 
Berikut beberapa foto dokumentasi Wisuda Sarjana STAIN Sorong Tahun 2015 :

  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar