Search

Kamis, 26 Maret 2015

Komunikasi Memperkuat Hubungan Antara Staf Jurusan Dakwah dan Mahasiswa Dakwah STAIN SORONG

 Komunikasi Mengharmoniskan Hubungan Antara Staf Jurusan Dakwah dan Mahasiswa Dakwah


 
Assalaamu’alaik­um. Wr. Wb.

      Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam menjalani hidup ini,  apalagi dalam hidup sedang dirundung masalah maka komunikasi merupakan cara terbaik menyelesaikan masalah entah itu komunikasi terhadap Tuhan (Allah Swt), diri sendiri, kepada orang lain ataupun kepada alam. seperti yang saya kutip dari wikipedia bahwa : Komunikasi adalah "suatu proses dalam mana seseorang atau beberapa orang, kelompok, organisasi, dan masyarakat menciptakan, dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain". Pada umumnya, komunikasi dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. Apabila tidak ada bahasa verbal yang dapat dimengerti oleh keduanya, komunikasi masih dapat dilakukan dengan menggunakan gerak-gerik badan, menunjukkan sikap tertentu, misalnya tersenyum, menggelengkan kepala, mengangkat bahu. Cara seperti ini disebut komunikasi dengan bahasa nonverbal. lihat disini http://id.wikipedia.org/wiki/Komunikasi.
    
      Dalam Pertemuan yang dilakukan antara Staf Jurusan Dakwah dan Mahasiswa Dakwah Jurusan Dakwah BPI dan KPI yang dihadiri mahasiswa semester 2 sampai dengan semester 6 di gedung aula STAIN Sorong (Kamis, 26/03/2015) pukul 11.00 WIT. dalam pertemuan ini membahas tentang Pentingnya Komunikasi, dimana komunikasi merupakan hal yang sangat diperlukan dalam mempererat hubungan baik itu secara fisik maupun psikis, hal ini dilakukan mengingiat adanya sekat atau jarak/ antara Staf Jurusan Dakwah dan Mahasiswa Dakwah,  untuk itu Mahasiswa Dakwah dan Staf Jurusan Dakwah mengadakan pertemuan demi keharmonisan dalam Jurusan.
       
     Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Jurusan Dakwah Ibu Fatimah, M. Ag. dalam pertemuan tersebut bahwa "Pentingnya Komunikasi dalam menyelesaikan masalah, sehingga tidak ada sekat antara kita, semua itu harus dilakukan demi tercapainya keharmonisan serta demi visi dan misinya Jurusan Dakwah itu sendiri.
   
      Selain itu, Ibu Andi Ahriani, SS., M.Si. selaku Staf Jurusan Dakwah juga mengatakan dalam pertemuan  tersebut bahwa " teman-teman Mahasiswa Jurusan Dakwah jika mempunyai kendala ataupun masalah maka segerakan untuk mengkomunikasikannya dengan Dosen terkait atau langsung ke Jurusan Dakwah agar tidak terjadi miscommunication .
     
      Dalam penutupan acara tersebutpun diakhiri dengan pemberian motivasi dari Ketua Jurusan Dakwah, Motivasi diberikan agar para Mahasiswa Jurusan Dakwah terus bersemangat, terus berkreatifitas, dan berinovasi demi tujuan bersama yaitu mengembangkan dan memajukan Jurusan Dakwah STAIN Sorong Tercinta. 

Kalau Bukan Kita Yang Memajukan Jurusan Dakwah Siapa Lagi
Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi. 
Niatkan dan Mantapkan dalam hati demi memajukan Jurusan Dakwah STAIN Sorong,
Jangan Tunggu Nanti, Tapi Segerakanlah. 

“Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Surat Al Abaqarah  ayat 148. http://www.dakwatuna.com/2008/06/02/685/bergegaslah-dalam-kebaikan/#axzz3VTCfo6BI

Berikut ini foto-foto Pertemuan antara Staf Jurusan Dakwah dan Mahasiswa Dakwah di gedung aula STAIN Sorong :





Mohon maaf bila ada kesalahan dalam postingan ini.

Sekian Dan Terima Kasih

Wallahul Muwaffiq ila Aqwamit Tharieq
Wassalaamu’alaik um. Wr. Wb. :)




     
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar