Search

Jumat, 29 Agustus 2014

kegiatan opak STAIN Sorong 2014

pada postingan kali ini,.. saya akan mengangkat tentang kegiatan opak atau orientasi pengenalan akademik di stain sorong tahun 2014.


:D Stain sorong berada di KM 17 jalan sorong, klamono-klablim kota sorong papua barat, pada saat ini ketua stain sorong adalah Prof Dr. H. Abustani Ilyas. M.Ag 
opak pada tahun ini yang di ikuti oleh mahasiswa baru (maba) sekitar kurang lebih 147 maba/orang. yang dilaksanakan rabu (27/08/2014) jam 09.00 WIT. dijadwalkan kegiatan opak oleh panitia opak yaitu selama 3 hari kegiatan 27-29 Agustus 2014.
pelaksanaan opak stain sorong dilaksanakan di gedung aula stain sorong dengan tema "kedalaman spritual keagungan akhlak dan keluasan ilmu". opak merupakan sarana yang baik bagi maba(mahasiswa baru) untuk pengenalan akademik terhadap jurusannya dan sistem akademik masing-masing, yang tujuannya agar pada saat maba menjalani kegiatan perkuliahan tidak mengalami kesulitan sesuatu apapun.
acara kegiatan opak di buka oleh wk 1 Dr. Hamzah Khaeriyah, beliau membuka acara secara resmi dan mengatakan bahwa opak kali ini lebih memuaskan dari tahun sebelumnya karena ada peningkatan dari tahun sebelumnya selain itu beliau mengatakan bahwa calon mahasiswa/mahasiswi baru harus mampu bersaing dan jangan melupakan soal spritual karena itu sangatlah penting meskipun sudah bergelar sarjana.
pada opak kemarin tanggal (28/08/2014) pemateri dari anggota polri kasat Binmas Polres Sorong (Mapparenta S.Sos,
yang mengangkat materi tentang " waspada isis" atau yang lebih dikenal dengan negara islam iraq dan syam, beliau mengatakan " anak-anak muda, khususnya maba stain sorong jangan terpengaruh dengan isis apalagi dengan ideologinya yang bertentangan dengan ajaran agama islam, karena islam itu rahmatan lillalamin, bukan sarang tempat teroris, maka itu para pemuda yang semangatnya masih membara jangan terpancing dengan isis karena itu sangat berbahaya. beliau mengatakan juga jihad tidak hanya melalui senjata atau pedang saja, tetapi jihad juga mempunyai arti yang lebih luas seperti menahan hawa nafsu dan mencari ilmu itupun juga jihad dengan mengharap ridho Allah swt semata,... maka itu beliau memperingatkan agar isis tidak boleh berkembang di wilayah papua ini baik itu lewat ideologi maupun secara fisik. pungkasnya.
      pada kegiatan opak tahun ini, di harapkan juga tidak ada kekerasan, seperti yang telah terjadi pada kampus lain di luar papua, tetapi opak haruslah menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi para maba agar maba merasa nyaman ketika masuk wilayah kampus tersebut.


stain sorong saat ini sudah banyak mengalami kemajuan baik itu dalam kemajuan penambahan jurusan dan penambahan pelayanan serta bangunannya,.. :D
Inilah stain sorong saat ini :D
PROGRAM STUDI :
  1. pendidikan agama islam
  2. pendidikan bahasa inggris
  3. pgmi
  4. ekonomi islam
  5. hukum islam
  6. bimbingan konseling islam
  7. komunikasi penyiaran islam






stain sorong masih dalam tahap perkembangan, Saat ini stain sorong sudah banyak dikenal masyarakat kabupaten sorong, kota sorong bahkan masyarakat indonesia,..saya berharap stain sorong beberapa tahun ke depan akan mengalami kemajuan yang signifikan menjadi universitas islam negeri sorong UIN Sorong (aamiin),...tentunya semua itu akan terwujud bagi kita semua asal tidak ada kepentingan pribadi tapi untuk kepentingan bersama...

RIAN WARNET : mohon sarannya, agar postinganku lebih baik lagi :D

3 komentar: